Beranda · Situs Terkait · Menu 1 · Privacy Policy · Tentang

Mengelola konten edukasi instagram

Mengelola konten edukasi instagram

.
Pernah melihat akun akun media sosial instagram misalnya akun motivasi, akun muslimah, akun moodbooster? Akun akun itu dibuat oleh para pengelola dengan berbagai tujuan. Diantaranya mendapatkan banyak follower. Nah dari situ bisa diambil manfaat seperti jasa paid promote atau jasa yang lainnya. Mendapatkan manfaat dari hasil berbagi akan jauh lebih menyenangkan daripada hanya mengejar manfaat tanpa memberi ilmu atau edukasi. Setuju?
.
Berikut yang harus diperhatikan sebelum membuat akun edukasi atau sejenisnya. Diantaranya :
  • Luruskan niat. Terutama dalam membuat akun yang ber-tema-kan agama. Ya, agama tidak untuk kita jual. Fokuskan niat untuk memberi manfaat kepada sesama.
  • Fokus mengelola dengan serius. 
  • Tidak bertujuan buruk. Jika Anda berniat buruk, jangan teruskan untuk membaca ini.

Deal?

.Apa saja yang dibutuhkan untuk kemudahan membuat dan mengelola akun instagram?
  1. Smartphone, tentu saja. Anda akan jauh lebih mudah dalam mengelola instagram.
  2. Kuota, Tentu Anda punya. Namun sudahkah dibuat untuk hal yang bermanfaat? 
  3. Aplikasi untuk mengedit gambar. "Gunakan aplikasi seperti pixlr, atau aplikasi sejenis" di playstore sudah sangat banyak aplikasi edit gambar. Tinggal pilih mana yang cocok dengan kemampuan smartphone Anda.
  4. Aplikasi untuk watermark. Download di playstore dengan kata kunci pencarian "watermark".
  5. Repost app. Cari di playstore dengan mengetikkan repost app.
Langkah yang harus ditempuh, sesudah Anda mempunyai komponen diatas, langsung "take to action".
  • Menyiapkan akun instagram. Untuk membuat akun instagram, yang dibutuhkan adalah email aktif. Cara membuat instagram di ponsel adalah sebagai berikut :
    • Buka aplikasi instagram, Tampilan awal. Anda akan ditawari buat akun dengan email atau nomor telepon. Klik saja. akan muncul tab telepon dan email. Pilih yang email. Masukkan email Anda.
    • Selanjutnya Anda akan dibawa untuk mengatur nama dan kata sandi instagram Anda.
    • Isi nama lengkap Anda dan juga kata sandi instagram Anda dengan betul.
    • Jika sudah klik lanjutkan. 
    • Selanjutnya akan dibawa untuk mengatur id instagram. id adalah nama pengguna yang akan digunakan sebagai pencarian oleh orang lain. Dan akan menjadi URL akun Anda. Misal nama pengguna "fungsihardware". Maka akun itu id-nya adalah @fungsihardware . dan untuk URLnya adalah https://www.instagram.com/fungsiharware.
    • Klik Mendaftar. Anda sudah punya akun instagram dan saat anda ingin menggunakan akun instagram Anda. Anda harus login dengan username (id akun) dan password atau kata sandi yang sudah Anda setting tadi. gampang bukan? Jika belum bisa Anda bisa menghubungi admin dengan chat ke kontak yang ada di bagian paling bawah artikel ini.
  • Membuat konten, konten adalah gambar yang ada di instagram dan juga caption beserta hastag nya. Banyak orang yang beranggapan salah mengenai caption dengan menganggapnya kurang begitu penting. Padahal sejatinya yang akan di tampilkan di feedback adalah gambar beserta captionnya.Caption adalah keterangan yang ada di bawah foto. Caption instagram juga harus berkaitan dan nyambung dengan foto yang Anda unggah. Ingat, akun Anda akan diingat jika akun Anda konsisten menampilkan foto yang mempunyai tema. alias nyambung.
ini tampilan caption pada suatu gambar atau foto
Upload konten yang original "jika Anda punya waktu". Jika tidak, manfaatkan repost app dengan catatan foto atau konten yang Anda repost mempunyai tema yang sama dengan akun Anda.
.
Karena Admin harus istirahat, materi cara mengelola konten instagram ini harus bersambungkan. Ingat, insyaallah besok kalau ada waktu tulisan ini akan saya lanjutkan. 


Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Mengelola konten edukasi instagram"

Post a Comment

Berkomentarlah yang pantas. Karena Kami tahu Anda ber-etika