Beranda · Situs Terkait · Menu 1 · Privacy Policy · Tentang

Lima Masalah Blogger Pemula

Lima Masalah yang dihadapi Blogger pemula
Blogger - Situs yang menyediakan layanan Blog gratis di Internet.  Layanan Blogger disediakan oleh perusahaan Google. Blogger merupakan salah satu produk yang dimiliki Google yang bisa kita manfaatkan untuk membuat Blog sesuai dengan kebutuhan kita. Bisa untuk catatan keseharian kita, bisa untuk menampung informasi,  untuk sarana sosial, sampai bisnis. Tinggal bagaimana kita memanfaatkan semaksimal mungkin sesuai dengan kemampuan yang kita miliki.

Blogger menurut bahasa berarti orang yang melakukan aktifitas Blogging.  Baik itu yang sudah mahir,  maupun yang masih belum mahir dalam Blogging.  Orang dapat dikatakan sebagai Blogger adalah orang yang mampu mematuhi aturan dalam layanan Blog yang sudah ditentukan oleh pihak perusahaan Google.

Dalam prakteknya,  Blogger pada awal pembuatan Blog karena coba coba, iseng,  atau memang berniat membuat suatu proyek.  Banyak diantara Blogger pemula adalah orang yang berusia remaja atau yang masih duduk di bangku sekolah.  Meskipun ada beberapa orang dewasa yang mulai terjun ke dalam dunia Blogging.

Masalah Blogger pemula

Dalam praktek di dunia nyata, Blog merupakan sesuatu yang tidak sulit untuk dipahami.  Menurut saya,  untuk membuat Blog sederhana hanya membutuhkan waktu kurang dari satu hari.  Meskipun pada awalnya Blogger pemula banyak yang kebingungan mengenai langkah apa yang harus dikerjakan terlebih dahulu. Belum juga Masalah-masalah lainnya seperti topik apa yang jangan dimainkan,  nama Blog,  dll.

Dalam artikel ini,  saya mencoba merangkum lima masalah yang sering dialami para Blogger pemula.

Lima Masalah Blogger pemula

1. Bingung mencari template.  Blogger merupakan produk dari Google yang di dalamnya menyediakan berbagai fitur pendukung seperti masalah tampilan.  Tampilan dalam Blog sangat penting sekali untuk menahan para pembaca saat membaca Blog kita.

Tampilan dalam Blogger terbangun dalam satu figur yang disebut template.  Google menyediakan beberapa template dasar sederhana yang bisa kita gunakan.  Untuk para Blogger yang kebingungan memilih template yang cocok saya sarankan untuk download di internet dengan kata kunci template Blogger seo friendly dan semacamnya.  Pilihlah template yang sederhana,  tidak rumit, warna yang menarik,  modern dan tentunya seo friendly.

Penggantian template secara terus menerus akan berakibat pada penurunan Seo Blog Anda.  Jadi usahakan setidaknya tidak mengganti template saat usia Blog sudah matang yaitu 6 bulan.

2. Membuat artikel tidak penting.  Dalam membuat artikel pada Blog ada beberapa aspek yang harus diperhatikan. Mulai dari judul sampai buntut harus benar-benar kita perhatikan.  Dalam praktek nya,  Blogger pemula seringkali mengisi Blog dengan artikel yang tidak penting.

Maksudnya artikel yang tidak penting yang bagaimana?  Artikel yang tidak penting misalnya artikel yang tidak ada hubungannya dengan nama Blog yang anda pilih. Atau membuat artikel dalam format copy paste blog tetangga.  Artikel Yang tidak penting itulah yang akan membuat Blog kita semakin dijauhi oleh mesin pencari Google.

Dalam membuat artikel anda harus benar-benar jeli.  Melakukan riset kata kunci melalui Google KeywordPlanner.  Di dalamnya terdapat tool yang akan sangat berguna untuk melihat pencarian rata-rata bulanan kata kunci yang ingin kita bidik.  Silahkan kita pilih mana sasaran kita.

3. Bingung memasang gadget.  Blogger pemula tentu akan tertarik untuk mengatakan adik Blog sesuai dengan imajinasinya.  Begitu juga dalam memasang gadget, Blogger pemula sering mengganti gadget.  Perlu diperhatikan bahwa gadget itu sangat perlu untuk Blog kita.  Namun tidak semua gadget baik untuk Blog kita. Bahkan jika terlalu banyak maka akan merusak tampilan Blog.  Blog akan terlihat berantakan dan tidak profesional.

Dalam memilih gadget,  kita harus tahu fungsi dari masing-masing gadget terutama pengaruhnya didapat setelah memasang gadget itu di Blog kita.  Gadget yang penting untuk Blog diantaranya ada Google Followers,  popular post,  RSS feed.

4. Bingung tidak ada yang mampir di Blog kita.  Dalam Blogger semua harus berjuang untuk mendapatkan pengunjung. Tentu tidak hanya kita membuat terus dibiarkan ya tidak seperti itu. Ada langkah-langkah yang harus dilakukan agar Google lebih banyak mengindeks konten Blog kita.

Blogger pemula juga kadang frustrasi karena Blog nya tidak ada yang mengunjungi satupun orang dan membiarkan Blog nya sekarat didunia maya. Banyak Blog yang ditinggalkan oleh pembuatnya.  Ini mungkin yang banyak tidak diketahui oleh Blogger pemula bahwa dengan Blog banyak pundi-pundi uang yang dapat kita ambil.  Diluar sana banyak yang mendapatkan penghasilan melalui Blogger.

Kembali ke point keempat,  untuk mendapatkan pengunjung anda harus bersabar dan selalu berusaha.  Karena untuk membuat Blog yang bonfire memerlukan waktu yang tidak sebentar. Mulailah dengan menulis artikel yang banyak dicari orang,  membangun backink,  dan meningkatkan SEO on Page.  Dengan kesabaran Kita akan mendapatkan hasil yang memuaskan.  Amin

5. Cepat puas.  Melihat tampilan Blog yang penuh efek melayang di Blog,  efek gambar blink blink di Blog kadang memberikan kepuasan dalam Blogging.  Namun mulailah dari sekarang untuk terus belajar mengenai ilmu Blog terutama Blogger.  Semakin banyak kita belajar,  semakin banyak pula kira mengetahui kesalahan yang kita lakukan dalam Blogging.

Cepat puas saat Blogging membuat pintu dunia Blogging yang indah tertutup.  Jadi jangan cepat puas ya kawan.  Masak hanya beberapa artikel dan tampilan yang rame banget bisa membuat kita berhenti belajar?  Tentu tidak kan?

Baiklah kawan,  diatas adalah artikel singkat mengenai masalah Blogger pemula.  Dialah dan dikategorikan kedalaman lima point,  mulailah hari ini untuk menjadi Blogger yang lebih baik dengan.  Blog yang rapi merupakan cerminan kepribadian kita.  Jadi mulai sekarang kita harus memperhatikan Blog kita ya kawan.

Semoga artikel diatas dapat menambah wawasan kita terutama dalam Blogger.  Share jika ini artikel bagus 

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Lima Masalah Blogger Pemula"

Post a Comment

Berkomentarlah yang pantas. Karena Kami tahu Anda ber-etika