Beranda · Situs Terkait · Menu 1 · Privacy Policy · Tentang

Cara membuat Blog "100% JADI"

cara membuat blog melalui blogger
Blogger - Mengumpulkan informasi kemudian merangkai artikel merupakan pekerjaan yang menyenangkan. Apalagi kalau artikel yg ada di Blog kita banyak yang suka.  Ini 180 derajat berubah waktu saya sekolah dulu.  Dulu buat artikel males banget ya.. Hehe

Blog memang masih menjadi tempat yang asyik untuk anak muda dan orang dewasa setidaknya sampai 2015 ini.  Antara satu orang dengan orang yang lain saling memamerkan kelebihan Blog yang dimilikinya.  Tak sedikit pula Blog yang belum bisa mengudara seperti Blog Blog kondang yang kebanyakan kita temui di puncak Page rank.

Kak, aku belum bisa buat Blog.  Bagaimana caranya membuatnya? Pertanyaan ini juga masih menjadi pertanyaan yang banyak ditanyakan oleh pengguna Internet kepada mbah google.  Banyak yang masih belum tahu cara membuat Blog.  Meskipun banyak diinternet yang menulis artikel mengenai cara membuat Blog.  Begitu juga saya,  teman-teman saya banyak yang belum mengetahui cara membuat Blog.

Dalam artikel singkat ini dijelaskan bagaimana cara membuat Blog yang tingkat keberhasilannya mencapai 100%. Penasaran?  Coba kita baca artikel singkat ini

Cara membuat blog


1. Masuk ke Blogger.com
Dalam membuat Blog langkah pertama yang harus kita lakukan adalah masuk kepada situs pendaftaran Blog.  Untuk Google masuknya ke Blogger.com

2. Masukkan email Gmail
Pertama yang kita jumpai ketika masuk Blogger adalah format login dari Google.  Jika kita sudah mempunyai email tinggal kita masukkan email dan kata sandi. Kalau belum silahkan membuat email google.

3. Klik Blog baru
Ketika kita ingin membuat Blog langkah setelah langkah diatas adalah mengeklik pada tombol buat Blog dari lawan beranda Blogger.  Kemudian setelah kita klik akan muncul tampilan data Blog yang ingin kita buat dan terdiri dari tiga kolom yang harus diisi.

  • Judul Blog.  Inilah dengan kalimat singkat yang mewakili topik yang akan kita mainkan.  Usahakan membuatnya menarik dan juga sesuai dengan isi Blog kita
  • Alamat.  Alamat ini dibelakang nya akan muncul domain blogspot.com.  Inilah sesuai dengan topik yang akan kita mainkan.  Tidak bisa dengan spasi.  Langsung gabung ya
  • Template.  Dalam Blog terutama Blogger,  template adalah salah satu hal penting yang harus anda perhatikan. Pilih terserah terlebih dahulu. Setelah itu Carilah template gratisan di internet dengan kata kunci "template Blogger seo friendly" . Cara memasang Template sangat mudah dan akan dijelaskan dibawah
Selamat Blog telah dibuat.  Bisa kita buka tampilan Blog yang masih baru ini dengan cara lihat Blog.  Maka akan muncul di tab baru tampilan Blog kita. Namun masih belum terisi ,sebelum kepada pengisian konten pahami dulu apa saja fitur yang dapat kita manfaatkan dalam Blogger. Dalam Blogger kita akan bekerja pada bagian-bagian dibawah ini :

  • Ikhtisar.  Dalam membuat Blog di Blogger, ada fitur dimana kita bisa melihat lalu lintas pengunjung di Blog kita.  Mulai jumlah pengunjung blog,  sampai browser yang digunakan untuk mengakses informasi yang ada di Blog kita. Fitur ini merupakan fitur bawaan dari Blogger.  Ikhtisar sebenarnya adalah sub menu dari statistik pada menu blogger. 

  • Pos.  Dalam membuat artikel yang akan mengisi Blog kita,  kita harus klik pada pos.  Di beranda entri baru ada dua tombol yang satu diatas yang satu di samping. Didalam pos Blogger tersedia beberapa tool pendukung seperti yang ada pada Microsoft Word. Saya yakin anda tidak akan kesulitan dalam membuat artikel baru pada Blogger. Didalam pos juga terdapat beberapa figur pendukung kontes seperti deskripsi (untuk menulis deskripsi singkat artikel yang Anda buat),  ada juga label, jadwal (mengatur pelayanan artikel), pengaturan pertautan atau link. 

  • Laman, untuk membuat halaman pada Blog kita.  Laman ini biasanya digunakan untuk membuat menu pada Blog. Tampilan nya sama seperti pos,  namun hanya berbeda kegunaan nya.  Kalau pos untuk pos tinggi baru kita,  dan Laman untuk membuat halaman pada menu - menu Blog. 

  • Komentar,  melihat komentar pada artikel atau halaman Blog kita bisa melalui menu ini.  Disitu akan terlihat semua komentar yang masuk ke dalam artikel di Blog kita. Kita juga bisa menghapus beberapa komentar ataupun semua komentar hanya dengan satu kali klik. Semudah menghapus sms kan? Dalam dunia Blogging, salah satu ancaman serius adalah sam dari haters,  dalam komentar yang ada di pengaturan Blog kita.  Kita bisa mengetahui spam yang ada komentar posting di menu komentar. 

  • Google plus.  Dengan adanya figur menu Google plus pada Blog kita,  kita bisa dengan mudah melakukan sharing artikel atau posting kita tiap kali ada posting baru.  Bisa diatur sharing otomatis.  Bisa juga dengan manual dan tanya sebelum sharing. 

  • Statistik, berisi tentang tinjauan pengunjung Blog kita dari hari ke hari sampai bulan ke bulan. Dalam statistik terdapat empat sub-menu yaitu :
    • Ikhtisar, penjelasan sudah diterangkan diatas.
    • Pos, berisi statistik atau jumlah penayangan postingan pada blog yang kita miliki. Dalam sub-menu pos bisa kita lihat penayangan postingan kita dari mulai penayangan per hari, per minggu, per bulan sampai setiap saat atau mulai dari blog Kita buat.
    • Sumber lalu lintas, berisi tampilan lalu lintas pengunjung blog dari situs perujuk, url perujuk, dan penelusuran kata kunci.
    • Pemirsa, berisi tampilan pengunjung blog berdasarkan negara, browser dan sistem operasi yang digunakan.

  • Penghasilan, untuk bekerjasama google adsense. Google adsense merupakan produk google untuk penayangan iklan disuatu blog dengan sistem bagi hasil yang dihasilkan dari sistem PER KLIK. tab penghasilan baru bisa muncul apabila kita sudah merubah bahasa pada blog kedalam bahasa inggris.

  • Kampanye, penawaran dari google untuk meningkatkan trafik blog kita. Ini merupakan fasilitas berbayar dari google.

  • Tata letak, untuk menambah dan menata layout dari blog yang kita miliki. Anda juga bisa menggunakan desainer template pada menu tata letak ini

  • Template, untuk mengganti template blog kita, kita juga bisa melakukan edit html template kita. 

  • Setelan, berisi beberapa menu pengaturan blog kita. Menu-menu tersebut adalah sebagai berikut : 
    • Dasar, dalam setelan dasar kita bisa mengganti judul, deskripsi, dan privasi blog. Dalam menu dasar kita juga bisa mengatur penerbitan, setelan HTTPS dan juga izin.
    • Pos dan Komentar, Mengatur jumlah pos pada halam utama blog Kita. 
    • Seluler dan email. Mengatur email dan setelan untuk pengisian blogger melalui ponsel
    • Bahasa dan pemformatan,
    • Penelusuran
    • Lainnya,

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Cara membuat Blog "100% JADI""

Post a Comment

Berkomentarlah yang pantas. Karena Kami tahu Anda ber-etika