Beranda · Situs Terkait · Menu 1 · Privacy Policy · Tentang

Fungsi Search Engine Google

logo google
Fungsi Search Engine  Google - Pernakah Kita mencari sesuatu di GOOGLE? bahkan semua pengguna internet search engine ini. Banyak sekali yang bisa kita temukan saat mengetikkan sesuatu pada kolom pencarian google. Mulai dari kita mencari informasi, gambar, video dan lain sebagainya. Untuk mencari video di google, kita akan langsung diarahkan ke youtube yang merupakan produk dari google. 

Youtube dibeli google dari pihak swasta lainnya.  Search engine google beralamat di https://www.google.com atau yang khusus wilaya indonesia beralamat di https://www.google.co.id. . Tiap negara mempunyai extensi sendiri-sendiri. Misalnya malaysia dengan extensi .my atau thailan dengan .th.  Google dalam ilmu komputer masuk kedalam jenis software atau perangkat lunak komputer

Tahukah kalian, google merupakan search engine yang paling banyak digunakan oleh pengguna internet lho.  Luar biasa kan, pantas saja di negara Indonesia google sering disebut mbah Google. Google memang mempunyai beberapa kelebihan yang membuat search engine yang satu ini sangat digemari pengguna internet. Kelebihan google diantaranya :

  • Cepat diakses 
  • Tampilan sangat sederhana. Ini membuat para pengguna internet tertarik menggunakan jasa google. Tampilan yang sederhana dan tidak membingungkan membuat sangat mudah untuk mengoperasikannya.
  • Melakukan pencarian di dalam negara Si Pencari. Inilah kelebihan google selanjutnya. Dengan mengatur pengguna google agar mendapatkan informasi yang sesuai dengan kebutuhan si pengguna internet.
  • Melakukan Index secara berkala kepada situs-situs yang Kita miliki.
  • Memudahkan pencarian kata kunci atau keywords sehinggga mendapatkan informasi yang relevan.

Meskipun search engine google juga memiliki beberapa kekurangan seperti tidak bisa cepat dalam pengindexan sampai berhari-hari misalnya. Kadang kata kunci yang kita ketikkan tidak relevan. memang search engine google sudah berusaha untuk membuat kata kunci relevan. Nah, kekurangan google yang tidak seberapa dibanding keunggulann atau kelebihan yang dimiliki membuat search engine google banyak digunakan oleh pengguna internet. Sebelum kita belajar mengenai fungsi search engine google, baca dulu sejarah singkatnya ya, 

Sejarah Search Engine Google

Search engine ada banyak, tidak hanya google saja. Yahoo, bing, MSN, dan masih banyak lagi. Namun pada artikel ini kita hanya membahas search engine google ya. Google diciptakan oleh dua orang bernama Larry Page dan Sergey Brin, mereka saat itu masih menimba ilmu di Universitas Stanford. Search Engine Google merupakan perusahaan swasta. 

Fungsi Search Engine Google

Fungsi dari search engine google dapat kita lihat dari visi perusahaan google itu sendiri. Visi perusahaan search engine google adalah mengumpulkan informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan bermanfaat oleh semua orang. Nah, jelas sekali. Semua orang bisa memanfaatkan google seperti sekarang ini. untuk layanan google bisa kita buka dengan browser seperti mozila, crome, maupun internet explorer. Tinggal ketikkan www.google.com pada pencarian browser, maka langsung bisa memanfaatkan layanannya.

Google adalah perusahaan besar saat ini. Produk dari google juga sangat beragam mulai dari gmail (produk untuk electronic mail), blogger (produk google untuk blog gratis), sampai hosting (rumah untuk situs-situs internet). Google tidak akan membiarkan perusahaan lain mengambil alih posisi puncak daftar search engine yang paling banyak digunakan di dunia. Dan untuk search engine google , google akan terus memperbaiki baik dari sistemnya, sehingga tidak merugikan banyak pihak. 

Semoga artikel mengenai fungsi search engine google diatas sedikit banyak dapat menambah wawasan kita. Terima kasih sudah berkunjung ke blog fungsi hardware dan software


Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Fungsi Search Engine Google"

Post a Comment

Berkomentarlah yang pantas. Karena Kami tahu Anda ber-etika