Beranda · Situs Terkait · Menu 1 · Privacy Policy · Tentang

Pengertian dan Fungsi Blog

Pengertian dan fungsi blog -  artikel dari fungsi hardware dan software
Illustrasi blog
Blog - Dalam 10 tahun kebelakang, pengetahuan pengguna internet semakin meningkat pesat.  Ini dikarenakan informasi begitu mudah dipaksa oleh semua orang diperbaiki penjuru dunia tak terkecuali di Indonesia. Orang di pelosok nusantara sekarang sangat mudah mengakses Internet.  Semua orang berlomba-lomba menggunakan Internet untuk berbagai kebutuhan. Baik itu untuk mengakses sosial media,  bisnis online,  sampai dengan belajar otodidak. Dalam internet banyak sumber informasi yang bisa kita akses. Baik itu dari situs website, sampai blog

Blog banyak tersebar di internet,  baik itu Blog dari orang Indonesia maupun Blog dari mancanegara. Setiap orang di suatu negara ketika mencari informasi tertentu di google,  akan langsung diarahkan menuju informasi yang sesuai dengan kata kunci yang di ketika.  Tak hanya itu,  Google juga langsung mengarahkan kepada Blog atau website yang berada di negara yang kita tinggal. 

Lalu siapa yang membuat Blog?  Semua orang dapat membuat Blog.  Baik untuk kebutuhan berbagi ilmu,  informasi,  dan lain sebagainya. Ada juga yang membuat Blog dengan tujuan bisnis online. Blog sangat bisa diandalkan karena memang Blog bisa di akses oleh semua pengguna internet.  Bayangkan bila kita mempunyai Blog,  lalu Blog kita banyak yang melihat. Sangat senang bukan? 

Meskipun banyak yang mengetahui pengertian dan Fungsi Blog,  namun juga masih banyak yang belum mengerti pengertian dan Fungsi Blog. Nah,  Dalam artikel singkat ini, izinkan kami untuk sedikit memberikan informasi mengenai pengertian dan Fungsi Blog


Pengertian Blog 

Pengertian Blog - Blog merupakan suatu situs yang menyediakan informasi yang lengkap. Ya,  ini merupakan pengertian yang harusnya diterapkan oleh para Blogger atau pembuat Blog.  Terkadang banyak Blogger yang belum atau bahkan tidak memberikan informasi yang lengkap pada tiap postingannya. 

Dalam suatu Blog, harus berisi informasi sesuai judul Blog. Misalnya dalam Blog fungsi hardware dan software ini. Blog ini berisi mengenai fungsi dari berbagai macam software dan hardware komputer. Mulai dari fungsi monitor, fungsi Mouse,  fungsi modem,  dll.  Jangan sampai memposting artikel yang tidak ada kaitannya sama sekali dengan judul Blog yang kita buat. 

Penyedia layanan Blog

Blog sendiri ada yang gratis ada yang berbayar.  Maksud dari berbayar adalah disaat kita membuat Blog kemudian membeli domain pada penjual layanan Hosting dan domain. Kalau buat Blog nya sih gratis.  Penyedia layanan Blog sangat banyak sekali,  namun yang fenomenal adalah Blogger dan WordPress.  Keduanya tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Kalian bisa memilih mana yang menurut kalian lebih bagus.  Untuk melihat masing-masing kelebihan dan kekurangan Blogger dan WordPress, kita bisa melihat di sini

Diatas kami sampaikan bahwa semua bisa membuat Blog, ya, asalkan ada media Internet,  kita bisa membuat Blog sesuka kita.  Namun untuk lebih jelasnya,  kita bisa membaca cara membuat Blog di sini

Fungsi blog

Fungsi Blog - Pertanyaannya, apa fungsi dari Blog? Banyak orang berlomba-lomba membuat Blog,  lalu apa sih fungsi Blog sehingga banyak yang membuat? Buat apa capek - capek membuat Blog kalau tidak ada tujuannya.

Fungsi utama dari Blog adalah sebagai media atau tempat untuk menampung informasi.  Namun seiring perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Blog semakin digemari karena mempunyai fungsi yang banyak dan mencakup segala lini kehidupan. Berikut beberapa fungsi dari Blog yang wajib kita simak. 

1. Fungsi Blog sebagai media edukasi.  Dalam era modern, kita harus cermat dalam rangka mengembangkan kemampuan. Sekarang banyak masyarakat yang sudah sadar akan informasi yang berada di internet. Nah,  Blog ini bisa kita jadikan sebagai sumber informasi pembelajaran. Baik pembelajaran sekolah,  sampai pembelajaran seperti bisnis. 

2. Fungsi Blog sebagai sarana penjualan online. Banyak sekali masyarakat yang memanfaatkan Blog sebagai ladang untuk menghasilkan pundi - pundi rupiah.  Blog bisa kita jadikan tempat menawarkan barang yang kita miliki.  Meskipun ada toko online,  namun Blog juga menjadi pertimbangan penting bagi para penjual online. Mengapa? Karena Blog bisa menjaring berbagai macam pengunjung dari berbagai penjuru dunia.  Bagaimana cara menjaring yang?  Lewat artikel yang berkaitan dengan produk yang kita jual.  Bahkan kelas toko online juga wajib memiliki Blog sebagai landing page website toko onlinnya. Ini dikarenakan toko online sangat sulit mengudara di internet karena saingan toko online sejenis yang tiap harinya semakin bertambah. 

3. Fungsi Blog sebagai sarana berpolitik, dalam dunia yang sudah terhubung di suatu media bernama Internet,  banyak hal yang bisa kita lihat.  Para aktivis dari berbagai jalur politik bisa menggunakan jasa Blog untuk informasi politik yang dianutnya. Fungsi Blog sebagai sarana politik berisi informasi, aktivis,  demo,  gejolak politik, politikus, kritik, dll. 

4. Fungsi Blog sebagai buku harian online.  Blog jua bisa dijadikan sebagai sarana diary online lho.  Kita juga bisa mengatur pengunjung Blog, Blog bisa diatur agar tidak terlihat oleh orang lain jika kita ingin menjaga privasi kita. 

5. Fungsi Blog sebagai galeri sastra. Karya sastra juga bisa kita tempatkan di Blog.  Tujuannya agar masyarakat luas mengetahui tentang ilmu,  karya,  dan segala sesuatu yang berkaitan dengan sastra. 

Didalam Blog,  kita bisa mengisi informasi apa saja. Namun harus sesuai norma dan kaidah agama. Karena Blog bisa di akses oleh semua kalangan.  Untuk situs yang berbau porno, dikhawatirkan akan dibuka oleh anak anak dan remaja.  Akan sangat berbahaya jika kita membuat Blog dengan isi yang tidak seharusnya. Selain dosa,  juga akan merusak moral bangsa ini. 

Sekian artikel singkat namun padat mengenai pengertian dan Fungsi dari Blog  semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kita terutama berkaitan dengan dunia Blog



Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Pengertian dan Fungsi Blog"

Post a Comment

Berkomentarlah yang pantas. Karena Kami tahu Anda ber-etika